Jokowi Disebut Bakal Hadiri Muktamar XX IMM di Palembang

Laporan: Tio Pirnando
Selasa, 27 Februari 2024 | 09:35 WIB
Presiden RI Joko Widodo. (SinPo.id/dok. Setkab)
Presiden RI Joko Widodo. (SinPo.id/dok. Setkab)

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo disebut akan hadir dalam Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada 1-3 Maret 2024 mendatang. Karenanya, romobongan IMM menyambangi Istana untuk mengantarkan langsung undangan muktamar tersebut ke Jokowi.

Hal itu disampaikan Ketua IMM Abdul Musyawir Yahya yang bersama rombongan usai bertemu Presiden Jokowi di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 26 Februari 2024. 

"Pak presiden rencana akan datang. Dan beliau pengen banget hadir menyampaikan dan bicara dengan mahasiswa-mahasiswa Muhammadiyah," kata Abdul. 

Abdul menjelaskan, tema muktamar ke-XX adalah isu persatuan dan kedaulatan. Menurut dia, tema ini cocok untuk Jokowi menyampaikan narasi kebangsaan yang berkaitan dengan kedaulatan. 

Lebih lanjut, Abdul mengaku tidak ada pembahasan spesifik dalam pertemuan romobongan IMM ke Istana. Rombongan IMM hanya berdiskusi sedikit soal Indonesia di masa depan. 

"Di momentum politik ini kita sangat jaga betul yang namanya perpecahan. Makanya, kebetulan tema muktamar kita itu bicara soal persatuan," ujar Abdul.

Laporan: Tio Pirnando
 sinpo

Komentar: