Kantor ICW Didemo Ribuan Massa, Polisi Bersiaga

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 26 Februari 2024 | 15:02 WIB
Polisi jaga Demo di kantor ICW (SinPo.id/tio)
Polisi jaga Demo di kantor ICW (SinPo.id/tio)

SinPo.id - Ratusan personel aparat keamanan dari satuan Sabhara dan Brimob, bersiaga menjaga kantor Indonesia Corruption Watch (ICW) di kawasan Kalibata Timur IV, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Senin, 26 Februari 2024. 

Pantauan SinPo.id di lokasi, tampak mobil water cannon, mobil barracuda Brimob hingga mobil truk milik Polri terparkir di kawasan kantor ICW. 

Semua ini disiapkan dalam rangka mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa dari Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Timur Cinta NKRI, dikabarkan akan ada seribu massa  

"Benar (akan didemo ribuan massa)," kata Peneliti sekaligus Koordinator Divisi Pengelolaan Pengetahuan ICW, Wana Alamsyah.  

Dia menjelaskan, ratusan personel gabungan telah berada di sekitar Kantor ICW untuk bersiaga. "Polisinya 90-an orang dari Brimob, 80-an orang dari Sabhara, 25 dari Polsek," tuturnya.   

Wana mengungkapkan, tema yang diangkat oleh para pengunjuk rasa adalah menyikapi masalah rasisme terhadap masyarakat Indonesia Timur dan melaporkan masalah tersebut di Komnas HAM dan Mabes Polri.

Demo akan berlangsung di dua lokasi selain di Kantor ICW juga di Kantor Lokataru, Tebet, Jakarta Selatan. "Benar ada dua lokasi demo," ungkapnya. 

Hingga saat ini, belum tampak massa yang akan mendatangi Kantor ICW terlihat.sinpo

Komentar: