Momen AHY dan Moeldoko Bersalaman dan Saling Sapa Saat Bertemu di Istana

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 26 Februari 2024 | 12:56 WIB
AHY dan Moeldoko bersalaman saat hadiri Rapat Kabinet (SinPo.id/Youtube)
AHY dan Moeldoko bersalaman saat hadiri Rapat Kabinet (SinPo.id/Youtube)

SinPo.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akhirnya berjabat tangan dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Keduanya sempat berseteru terkait kepengurusan Partai Demokrat. 

Momen salaman keduanya terjadi sebelum sidang kabinet paripurna berlangsung. Sidang membahas terkait persiapan menyambut bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 26 Februari 2024. 

Sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki ruangan, para menteri dan kepala lembaga negara saling menyapa dan berbincang satu sama lain. Termasuk, AHY yang baru pertama kali mengikuti rapat kabinet. 

Saat Moeldoko datang, AHY sedang berbincang dengan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Sebelum menghampiri AHY, Moeldoko terlihat lebih dulu menyapa serta membungkuk kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. 

Moeldoko dan AHY bersalaman dan berbincang sejenak seolah tidak ada masalah di antara keduanya. Menko Polhukam Hadi tampak tepuk tangan melihat pertemuan keduanya.

Semantara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan seperti senyum tipis melihat AHY dan Moeldoko bersalaman.

Saat rapat dimulai, Moeldoko duduk di barisan depan. Sedangkan AHY, duduk di barisan kedua di belakang Sekretaris Kabinet Pramono Anung. sinpo

Komentar: