Polisi Amankan Empat Terduga Provokator Tawuran di TPU Prumpung

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 06 Februari 2024 | 15:33 WIB
Ilustrasi tawuran (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi tawuran (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polisi berhasil meringkus empat orang yang diduga menjadi provokator aksi tawuran di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prumpung, Jakarta Timur (Jaktim), pada Senin, 5 Febuari 2024, malam. 

"Semalam, kami menangkap empat orang provokator yang terindikasi melakukan tawuran dan melibatkan kelompok remaja di TPU Prumpung," kata Kapolres Metro Jaktim dalam keterangannya, Selasa, 6 Febuari 2024.

Menurut Nicolas, penangkapan ini dilakukan ketika pihaknya mengecek langsung lokasi tawuran di TPU Prumpung, Jaktim. 

Hal itu, kata dia, lantaran warga melaporkan soal TPU Prumpung kerap digunakan untuk tawuran karena menjadi tempat berkumpul para remaja dan warga.

"Warga sekitar meminta pihak kepolisian menindaklanjuti hal tersebut. Mereka meminta polisi meningkatkan patroli dan membuat sekat untuk membatasi akses masuk ke TPU Prumpung," ungkap dia. 

Nicolas pun menginstruksikan jajarannya, baik Polres Metro Jaktim dan Polsek Jatinegara untuk selalu melakukan patroli pada jam-jam rawan. 

"Selalu lakukan koordinasi dan sinergi dengan unsur terkait guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di wilayah TPU Prumpung ini," ujar Nicolas. 

Lebih lanjut, dia mengatakan, agar sekeliling TPU Prumpung dipasangi kawat berduri dan akses masuk melalui pintu utama, sehingga bisa terpantau.

"Saat ini banyak akses masuk ke TPU dengan cara melompat pagar. Kami harap, di sekeliling pagar dipasang kawat berduri," kata Nicolas. sinpo

Komentar: