Prabowo Janji Buat Program Internet Gratis di Seluruh Desa

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 05 Februari 2024 | 04:42 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

SinPo.id -  Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berjanji bakal membuat program internet gratis untuk seluruh desa di Indonesia. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat debat kelima capres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta Pusat, pada Minggu, 4 Febuari 2024. Dia menjawab pertanyaan dari capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo soal 12 ribu desa yang masih belum terjamah internet.

"Saya apabila jadi presiden, saya akan bawa internet gratis ke seluruh desa di seluruh Indonesia. Jelas itu," ujar Prabowo. 

Kendati demikian, Prabowo menyebut program internet gratis bagus dan baik. Namun, menurut Prabowo, program makan siang gratis lebih penting daripada internet gratis.

"Program internet gratis bagus, tapi baginya program makan siang gratis lebih penting daripada internet gratis," ungkap dia. 

"Maksud saya adalah makan gratis diprioritaskan, bukan berarti Internet gratis tidak penting. Sama sekali tidak," sambung dia. 

Diketahui, debat kelima Pilpres ini akan mengangkat tema kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi yang dibagi kedalam enam sub tema, yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi.

 sinpo

Komentar: