Closing Debat Capres, Prabowo Sampaikan Maaf ke Ganjar dan Anies

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 04 Februari 2024 | 22:39 WIB
Capres Pilpres 2024 (SinPo.id/Tkn)
Capres Pilpres 2024 (SinPo.id/Tkn)

SinPo.id - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebut ketiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024, saat ini adalah yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Hal itu ucapkan Prabowo saat menyampaikan pernyataan penutup dalam debat kelima Pilpres 2024. Prabowo juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada perkataannya yang menyinggung saat kampanye.

"Saudara-saudara kita baru saja beberapa bulan ini melaksanakan kampanye yang pentih dengan semangat kontestasi kadang penuh kata-kata yang keras terapi itikad kita baik, saya kira tiga paslon ingin yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata Prabowo di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024.

"Saya, atas nama Prabowo-Gibran dan kami minta maaf kepada Pak Anies dan Pak Ganjar seandainya ada kata-kata yang kurang berkenan kami juga mohon maaf ke KPU kalau ada kata yang kurang pas," imbuhnya.

Prabowo merasa kerukunan adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk dijunjung tinggi, terutama kerukunan dengan para pemimpin di Indonesia.

Menteri pertahanan itu pun menegaskan, akan tetap merangkul capres nomor urut 1 dan 3 karena merupakan saudara sesama bangsa.

"Manakala Prabowo-Gibran atas izin Tuhan menerima mandat rakyat, saya akan menjadi presiden bagi rakyat Indonesia kepada seluruh rakyat indonesia termasuk yang tidak memilih dan tidak percaya dengan saya," ujarnya.

Prabowo pun menegaskan akan terus menebar perdamaian terutama di Indonesia. Bersama Gibran, ia juga bertekad menghilangkan kelaparan dan kemiskinan di Indonesia. Selain itu, Prabowo-Gibran juga akan terus berjuang untuk menghilangkan segala tindak pidana korupsi.

"Kami berjuang untuk menciptakan perdamaian indonesia. Kami berterima kasih kepada semua pemimpin Indonesia semua presiden Indonesia Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Mega, Pak SBY, Pak Jokowi," papar Prabowo.

"Musuh kita adalah kemiskinan dan kelaparan kesulitan rakyat kita membangun bangsa kita adil makmur untuk semua wasalam," tandasnya.sinpo

Komentar: