Debat Capres, Prabowo Bakal Perbaiki SDM Indonesia dengan Memberi Makanan Bergizi

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 04 Februari 2024 | 20:10 WIB
Prabowo (SinPo.id/tkn)
Prabowo (SinPo.id/tkn)

SinPo.id - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebut bakal memfokuskan untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) di tanah air dengan memberi makanan bergizi baik kepada anak-anak yang sudah lahir maupun yang masih di dalam kandungan.

Hal itu, kata dia, demi mewujudkan agar Indonesia menjadi negara yang maju dan makmur. 

"Untuk meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia, salah satu proyek strategis kita intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya," kata Prabowo dalam debat kelima capres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Febuari 2024.

Menurut Prabowo, dengan memberi makanan bergizi untuk seluruh anak-anak akan menekan angka stunting di Indonesia. 

"ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir dan juga akan mengatasi kurang gizi anak stunting," tuturnya. 

Lebih jauh, dia menegaskan, proyek strategis Prabowo-Gibran ini juga akan berdampak dengan angka kemiskinan dan mampu menyerap hasil panen petani dan nelayan Indonesia. 

"ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem dan akan menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan," kata Prabowo. 

Adapun debat keempat pilpres ini akan mengangkat tema kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi yang dibagi kedalam enam sub tema, yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi.sinpo

Komentar: