KPU DKI Pastikan Tak Ada Kendala Distribusi Logistik Pemilu

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 03 Februari 2024 | 02:50 WIB
Logistik pemilu (SinPo.id/ RRI)
Logistik pemilu (SinPo.id/ RRI)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memastikan tidak terdapat kendala dalam pendistribusian logistik pemilu ke ke wilayah kota/kabupaten di Ibu Kota. 

Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina mengatakan, distribusi yang sedang berjalan pun dipastikan aman terkendali menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kami tidak menemukan kerawanan pendistribusian logistik kalau di Jakarta. Karena lokasinya saling berdekatan,” kata Nelvina dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 2 Februari 2024.

Nelvia mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menemukan gangguan. Misalnya hujan yang terjadi belakangan di sekitar Jakarta, suda diantisipasi dengan pengemasan logistik yang aman. 

“Di sejumlah wilayah, khususnya di luar Jakarta, ada petugas yang kelelahan bahkan kesulitan. Hal ini dikarenakan mereka harus menempu jarak yang jauh,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Nelvia juga menyoroti pendistribusian logistik pemilu di sejumlah daerah yang membuat petugas kelelahan bahkan kesulitan karena harus menempuh jarak tempuh yang jauh.

Namun jika dibandingkan dengan Jakarta, proses distribusi terhitung masih lumayan dekat untuk waktu dan jarak tempuh yang kurang lebih hanya dua jam.

"Jadi dipastikan aman tidak ada kendala dari terkait kontribusi dari penyedia ke kita," ucapnya.

Sebagai informasi, Pemilu 2024 di DKI Jakarta akan diikutip sebanyak 8.252.897 pemilih yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT). Pencoblosan pada 14 Februari 2024 pun diharapkan dapat berjalan aman dan damai.sinpo

Komentar: