Zulhas: Kabinet Presiden Jokowi Solid

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 31 Januari 2024 | 17:19 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat menghadiri agenda konsolidasi partai di Gelanggang Olahraga (GOR) Anugrah Makassar. (SinPo.id/Dok. PAN)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat menghadiri agenda konsolidasi partai di Gelanggang Olahraga (GOR) Anugrah Makassar. (SinPo.id/Dok. PAN)

SinPo.id - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap solid. Perbedaan pilihan politik dalam Pilpres 2024 dinilai hal biasa.

"Solid banget, kalau menteri beda biasa kan," katanya pada kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 31 Januari 2024.

Zulhas juga mengatakan perbedaan pendapat antarmenteri merupakan hal lumrah. Sebab. mereka berasal dari berbagai latar belakang, termasuk politik.

"Menteri kan dari banyak partai, biasa," katanya.

Di sisi lain, Zulhas menilai rencana Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mundur dari jabatannya merupakan hak yang bersangkutan.

"Itu hak setiap orang," katanya.

Sebelumnya, Mahfud MD yang juga merupakan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Jokowi.

"Saya akan melaporkan, saya sudah selesai," katanya.

Mahfud memperkirakan surat pengunduran dirinya akan diserahkan pada Kamis, 1 Februari 2024.

"Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi), tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini," katanya.sinpo

Komentar: