Sempat Diblokade APDESI, Jalan Tol Depan DPR Kembali Dibuka

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 31 Januari 2024 | 14:31 WIB
Kondisi ruas jalan tol depan gedung DPR RI (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)
Kondisi ruas jalan tol depan gedung DPR RI (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Aparat kepolisian langsung merespon dengan mengambil tindakan untuk membubarkan massa aksi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang memblokade jalan Tol Dalam Kota (Dakot) di depan Gedung DPR/MPR RI pada Rabu, 31 Januari 2024.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyebut, pemblokiran jalan Tol Dakot oleh massa aksi terjadi lantaran adanya kesalahpahaman. 

"Tadi sedikit ada salah paham perwakilan sudah diterima, mereka tadi berusaha menutup pintu tol tapi alhamdulilah mereka sudah keluarkan dari tol," ujar Latif dalam keterangannya, Rabu, 31 Januari 2024.

Menurut Latif, arus lalu lintas jalan Tol Dakot sempat tersendat karena penutupan oleh massa aksi. Akan tetapi, Latif mengatakan hanya tersendat dalam hitungan menit saja. 

"Iya padat sebentar saja. Paling banter lima menit," tutur dia. 

Dia pun menyampaikan, penutupan ruas Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi masih dilakukan. Jalan akan kembali normal usai aksi unjuk rasa berakhir.

Diketahui, APDESI menggelar aksi bersama desa jilid III untuk menuntut revisi UU Desa. 

Hal tersebut untuk menindaklanjuti perjuangan pada aksi bersama desa jilid II yang mendesak disahkannya Revisi UU Desa pada 5 Desember 2023.
sinpo

Komentar: