Lerai Tawuran di Bassura, Lima Polisi Terluka

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 28 Januari 2024 | 17:50 WIB
Ilustrasi tawuran (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi tawuran (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Tawuran antar warga terjadi di wilayah Basuki Rahmat (Bassura), Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) Minggu pagi. 

Kapolres Metro Jakarta Timur Nicholas Ary Lilipaly menyebut ada lima anggota polisi yang terluka saat melerai aksi tawuran antara warga tersebut. 

"Benar tadi pagi ada tawuran sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak ada warga yang terluka, hanya anggota yang mengalami luka di bagian kaki akibat lemparan batu," kata Nicholas dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu, 28 Januari 2024.

Dia mengatakan, tawuran terjadi karena adanya ejekan dan provokasi menggunakan bambu yang dilakukan beberapa orang pemuda. Tindakan itu kemudian menyulut emosi pihak lain di lokasi.

"Melihat aksi tersebut, pemuda warga dari kelompok lain tersulut dan terjadilah aksi tawuran di antara kedua warga dengan menggunakan petasan dan batu," ungkap dia. 

Kendati demikian, aparat kepolisian yang langsung datang ke lokasi tawuran dapat meredam dan menyelesaikannya dengan cepat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Armunanto Hutahaean menyebut tidak ada pihak yang diamankan dari kedua belah pihak. Saat ini, situasi sudah dinyatakan kondusif.

"Sementara tidak ada (pihak diamankan). Sudah kondusif," tuturnya. sinpo

Komentar: