Kenang Jasa Prabowo, Kang Emil: Saatnya Saya Menangkan 02 di Pilpres

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 27 Januari 2024 | 18:47 WIB
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (SinPo.id/ Tim Media)
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) (Kang Emil) mengenang dukungan calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto saat dirinya mencalonkan sebagai Wali Kota Bandung. Menurutnya, saat ini gilirannya memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

Ini disampaikan Kang Emil saat mendampingi Prabowo dalam kampanye akbar di Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar).

"Bapak Prabowo ini orang baik yang dulu mendukung saya menjadi Wali Kota Bandung, tepuk tangan untuk Pak Prabowo. Sekarang giliran saya, Ridwan Kamil mendukung, memenangkan sepenuh hati Prabowo Subianto sebgai presiden," kata Kang Emil dalam keterangannya, Sabtu, 27 Januari 2024.

Dia mengajak warga menyerukan Prabowo sebagai presiden. Ajakan itupun diikuti warga yang hadir di kampanye akbar tersebut.

"Sebutkan presiden 10 kali," pinta Kang Emil.

Politisi Golkar ini juga menyinggung Pelabuhan Patimban yang menjadi pelabuhan terbesar di Indonesia serta pembangunan 13 kota industri di Pantura yang akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk 3 juta orang. Dia mengatakan Prabowo-Gibran akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ada Patimban, pelabuhan terbesar di Indonesia ada di Kabupaten Subang, berkat Pak Jokowi dan akan ada di Pantura Pak Prabowo saya laporkan, 13 kota industri baru yang sudah disetujui Pak Jokowi akan melahirkan pekerjaan 3 juta lapangan pekerjaan untuk warga Subang, warga Pantura. Itu adalah hadiah Pak Jokowi yang akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo Subianto," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kang Emil juga menyampaikan pantun di hadapan warga Subang.

"Saya pantun dulu. Dari Cikini ke Gondangdia, emak-emak di sini mau coblos nomor?" tanya Kang Emil.

"Dua," sahut warga.

"Dari Cikampek ke Purwokerto, emak-emak nggak boleh capek mendukung Prabowo Subianto?" kata Kang Emil.

"Anto," sahut warga.sinpo

Komentar: