Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Padati JCC Senayan

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 21 Januari 2024 | 18:29 WIB
Massa pendukung Prabowo-Gibran padati JCC Senayan (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Massa pendukung Prabowo-Gibran padati JCC Senayan (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Sejumlah massa pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai berdatangan di gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Januari 2024.

Mereka hadir ke JCC untuk memberikan dukungan langsung kepada Gibran pada debat cawapres yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pantauan wartawan di lokasi, massa pendukung nomor urut 2 ini berkumpul di lobby gedung JCC, Senayan. Mereka kompak memakai kemeja berwarna biru muda dengan motif gambar Prabowo -Gibran.

Gemuruh yel-yel juga terus disuarakan para pendukung dengan menyanyikan berbagai lagu penyemangat kepada Prabowo-Gibran.

"Prabowo-Gibran Prabowo-Gibran, menang-menang besar, Prabowo-Gibran Prabowo-Gibran pasti menang besar," teriak massa pendukung.

Aparat kepolisian melakukan penjagaan kerumunan massa pendukung, mengingat pendukung dari pasangan calon (paslon) yang lain juga mulai berdatangan di JCC Senayan.

Terlihat pihak kepolisian membuat barisan border pengamanan untuk membagi massa pendukung yang mulai berdatangan di lokasi debat.

Adapun debat keempat pilpres ini akan mengangkat tema seputar pembangunan berkelanjutan, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta kehidupan masyarakat adat dan desa.

Debat akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit. Sementara itu, televisi penyelenggara untuk debat pilpres ke empat adalah EMTEK Group yang terdiri dari SCTV-Indosiar dan Metro TV.sinpo

Komentar: