Relawan Bergerak 1912 DKI Jakarta Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran, Siap Menangkan Satu Putaran

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 20 Januari 2024 | 23:50 WIB
Relawan Bergerak 1912 DKI Jakarta deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran. (SinPo.id/Dok. Relawan Bergerak 1912)
Relawan Bergerak 1912 DKI Jakarta deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran. (SinPo.id/Dok. Relawan Bergerak 1912)

SinPo.id - Relawan Bergerak 1912 DKI Jakarta mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024

Relawan Bergerak 1912 DKI Jakarta terdiri dari berbagai simpul anak muda dan didominasi oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Kordinator Wilayah (Korwil) Relawan Bergerak 1912 DKI Jakarta, Ronaldo Dzulfikar menyebut hanya pasangan Prabowo-Gibran yang memiliki gagasan dan aksi nyata untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

"Demi mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045 kita butuh pemimpin yang punya aksi nyata. Tidak hanya jago retorika, cuma jago ngomong. Tapi tidak ada aksinya," tegas pria yang akrab disapa Aldo saat deklarasi di Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari 2024.

Aldo menilai pasangan calon nomor 2 itu merupakan paket komplet untuk menjawab kebutuhan bangsa. Sebab, menurutnya persaingan dan tantangan global akan semakin pelik kedepannya. 

Karena itu, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang gagah, berani, dan memiliki ketegasan. Ia meyakini, hal itu hanya ada di dalam diri Prabowo yang memiliki jiwa pejuang dan patriotisme. 

"Apa yang kurang dari paslon 2? Capres nya berani, gagah, ya pasti tegas. Gabakal kita diremehkan oleh negera lain," ujarnya.

Lebih lanjut, Aldo juga memandang besarnya jumlah suara dari pemilih pemula pada Pemilu 2024 ini. Karena itu, kehadiran Gibran sebagai cawapres adalah pilihan yang dirasa tepat.

Walikota Solo itu dianggap mampu menjadi representasi dari pemuda dan menjadi bukti konkrit bahwa anak muda juga dapat memimpin. Dengan kehadiran Gibran, suara pemilih pemula dapat diwakilkan oleh pasangan calon nomor urut 2.

"Mas Gibran ini kan masih muda. Lalu, potensi anak muda ini sekarang juga sangat besar. Berarti kalu kita anak muda, ya harus pilih nomor dua," papar Aldo.

Lebih lanjut, Aldo menyebut dengan deklarasi ini Relawan Bergerak 1912 siap memenangkan Prabowo-Gibran, khususnya diwilayah Jakarta.

Selain itu, Relawan Bergerak 1912 DKI Jakarta juga siap mendistribusikan gerakan-gerakannya hingga ke akar rumput untuk memastikan Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres 2024.

"Ini bentuk keseriusan bersama bahwa kami siap untuk berjuang total menang satu putaran untuk Bapak Prabowo dan Mas Gibran," tandasnya.sinpo

Komentar: