Diduga Depresi, Polisi Tangkap Wanita yang Buang Bayi di Selokan di Depok

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 17 Januari 2024 | 21:57 WIB
Ilustrasi penangkapan (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi penangkapan (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polisi menangkap seorang perempuan berinisial GR (21) pelaku pembuangan bayinya yang baru dilahirkannya di dalam selokan di Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Depok. Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga menyebut pelaku diamankan polisi pada Senin malam, 15 Januari 2024.

"Setelah mendapat laporan, tim operasional Reserse Kriminal Polsek Cimanggis langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pembuang bayi kelamin laki-laki yang baru dilahirkan itu," kata Judika dalam keterangannya Rabu, 17 Januari 2024.

Menurut Judika, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku berkat bukti rekaman CCTV dan keterangan dari beberapa saksi-saksi warga.

"Hasil dari pendalaman rekaman kamera CCTV dan keterangan saksi-saksi warga, diketahui pelaku berhasil diamankan warga sekitar. Pelaku merupakan ibu kandungnya sendiri," ungkap dia.

Lebih lanjut, Judika mengungkapkan, berdasarkan keterangan suami pelaku, perempuan tersebut sedang mengalami depresi. Untuk itu, dengan didampingi Unit Perempuan dan Anak (PPA) Polres Depok, pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Polri.

"Dari hasil keterangan suami pelaku, istrinya tersebut alami depresi. Jadi saat diamankan langsung anggota didampingi unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Depok dan dibawa ke RS Bhayangkara Polri Kelapa Dua Depok," ujar Judika.sinpo

Komentar: