Cak Imin Dapat Giliran Pertama Paparkan Visi-Misi di Debat Keempat Pilpres 2024

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 17 Januari 2024 | 21:37 WIB
Debat cawapres 2024 (SinPo.id/ Ashar)
Debat cawapres 2024 (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapat giliran pertama memaparkan visi-misi pada debat keempat Pilpres 2024.

Debat keempat khusus cawapres ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 21 Januari 2024. 

"Yang akan menyampaikan visi misi di segmen pertama itu dimulai dari paslon 1, kemudian paslon 2, kemudian paslon 3,” kata Komisioner KPU August Mellaz di kantor KPU RI, Rabu, 17 Januari 2024.

Mellaz mengatakan, selanjutnya cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan diberi kesempatan pertama menjawab pertanyaan dari panelis. 

Menurutnya, urutan tersebut akan berulang sampai segmen terakhir debat. "Nanti segmen kedua urutannya ya, jadi 2, 3, 1 nanti balik lagi, itu sudah diatur nanti moderator juga pasti fokus di situ," ujarnya.

Adapun debat keempat ini akan mengangkat tema seputar pembangunan berkelanjutan, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta kehidupan masyarakat adat dan desa.

Debat akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit. Sementara itu, televisi penyelenggara untuk debat pilpres ke empat adalah EMTEK Group yang terdiri dari SCTV-Indosiar dan Metro TV.sinpo

Komentar: