Jokowi Resmikan Pembangunan Kantor Otorita IKN Senilai Rp 509 Miliar

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 17 Januari 2024 | 14:14 WIB
Presiden Jokowi. (SinPo.id/Dok. Setpres)
Presiden Jokowi. (SinPo.id/Dok. Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai peletakan batu pertama atau groundbreking proyek pembangunan kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantam Timur.

Proyek pembangunan kantor OKIN ini merupakan bagian dari groundbreaking tahap keempat di IKN yang menelan anggaran mencapai Rp509 miliar.

"Gedung kantor IKN ini dibangun di atas lahan kurang lebih 28 ribu meter persegi, dengan nilai konstruksi Rp509 miliar," kata Jokowi seperti dikutip Youtube Sekretariat Presiden pada Rabu, 17 Januari 2024.

Jokowi mengatakan gedung ini akan menjadi tempat kerja para pegawai Otorita IKN dan akan menampung sebanyak 600 orang pegawai pada tahap pertama.

Selain itu, gedung ini juga akan dilengkapi pusat data, pusat komando, infrastruktur kawasan dan dilengkapi layanan terpadu satu pintu. Ia pun berharap pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat.

"Kantor Otorita IKN akan dilengkapi dengan data center dan command center juga urban gallery untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara real-time dan memberi pelayanan yang lebih cepat dan profesional," ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berharap Kantor Otorita IKN segera selesai. Dengan begitu, seluruh kegiatan Otorita IKN semakin terorganisir, terpusat dan optimal.

"Karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan IKN mewujudkan kota Nusantara yang kita cita-citakan," tandasnya.sinpo

Komentar: