Polisi Buru Wanita yang Buang Bayi di Selokan di Depok

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 16 Januari 2024 | 19:54 WIB
Ilustrasi Bayu (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi Bayu (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Seorang perempuan terekam CCTV sedang membuang bayi yang baru dilahirkannya ke dalam selokan di Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Depok. Peristiwa tersebut pun viral di media sosial (medsos). 

Dalam rekaman kamera CCTV, tampak perempuan berjalan mondar mandir di depan rumah warga tengah mengendong bayi malang itu. Tak lama kemudian, ia membuang bayinya di selokan.

Kaur Humas Polres Depok Iptu Made mengatakan peristiwa pembuangan bayi terjadi pada Senin, 15 Januari 2024 sekitar pukul 22.00 WIB. 

"Bayi jenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkan," kata Made kepada wartawan, Selasa, 16 Januari 2024.

Menurut Made, bayi laki-laki itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Nardi yang sedang berjalan melawati rumah warga lainnya bernama Sejahtera. Nardi pun kaget usai melihat bayi yang tergelatak di selokan depan rumah Sejahtera. 

"Saksi Nardi keluar dari rumah dan melewati depan rumah Saudara Sejahtera kemudian melihat ada bayi yang masih dalam kondisi hidup tergeletak di selokan depan rumah Saudara Sejahtera," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Nardi pun melapor ke pengurus RT dan kemudian melapor ke pihak kepolisian atas temuan bayi laki-laki tersebut. Bayi pun segera dilarikan kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. 

"Pelaku dalam penyelidikan," kata Made menjelaskan. sinpo

Komentar: