Sinergikan Penegakan Hukum Koneksitas, Panglima TNI Sambangi Kejagung

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 15 Januari 2024 | 18:58 WIB
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Jaksa Agung St Burhanuddin (SinPo.id/ Puspen TNI)
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Jaksa Agung St Burhanuddin (SinPo.id/ Puspen TNI)

SinPo.id - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melaksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Kedatangan Agus dalam rangka membangun sinergitas dan kerja sama antar lembaga, terutama dalam penegakan hukum.

Dalam kunjungan perdananya, Agus mengatakan, kerja sama antara TNI dengan Kejaksaan Agung RI sudah berlangsung baik. Kerja sama antar dua lembaga khususnya terkait penegakan hukum terkait koneksitas.

“Kita sudah ada kerjasama antara TNI dengan Kejaksaan Agung itu per 6 April 2023 tentang kerja sama dalam pemanfaatan sumber daya manusia, dan peningkatan profesionalisme di bidang penegakan hukum, khususnya tentang koneksitas,” ujar Agus dalam keterangannya, Senin, 15 Januari 2024.

Agus juga mengapresiasi kinerja penanganan perkara koneksitas di Jampidmil (Jaksa Agung Muda Pidana Militer) yang sudah bekerja dengan baik.

“Ke depan, akan terus menjalin kerja sama yang lebih spesifik dan kita komunikasikan antara TNI dengan Kejaksaan Agung khususnya dalam perkara lain yang ditangani TNI,” katanya. 

Sementara itu, Jaksa Agung RI St. Burhanuddin menyambut baik kedatangan Panglima TNI berserta rombongan. Menurutnya, kedatangan Agus dan rombongan memang ditunggu, guna membicarakan soal penegakan hukum.

“Karena kami ada tugas di dalam pelaksanaan untuk koneksitas dan tentunya ini perlu kesinergian di antara kita,” kata Burhanudin.

Terkait banyak aset dan lahan TNI  yang banyak dikuasai oknum masyarakat, Jaksa Agung berkomitmen akan membantu. "Masih ditempati atau tidak, jangankan ada di MoU, tidak pun akan kami bantu, karena itu sudah kewajiban kami," ucapnya.sinpo

Komentar: