Teco Genjot Fisik Pemain Bali United Usai Libur Jeda Liga 1

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 15 Januari 2024 | 07:37 WIB
Liga 1
Liga 1

SinPo.id -  Bali United FC kembali menjalani latihan setelah libur selama kurang lebih tiga minggu usai menjalani laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24, pertengahan Desember 2023 lalu. 

Latihan awal langsung berkonsentrasi pada pengembalian kondisi kebugaran fisik pemain.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan bahwa materi latihan fisik agar pemain keadaan siap menghadapi pertandingan yang kompetitif setelah recovery cukup panjang.

Karena dalam waktu dekat tim juga akan menjalani agenda uji coba dalam bentuk turnamen di Vietnam.

“Seperti biasanya, kami memulai latihan fisik sebelum memasuki program latihan yang lain seperti teknik dan taktik,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco itu.

Dia mengakui sedikit khawatir dengan kondisi pemain setelah libur cukup lama. Karena kondisi pemain kurang ideal saat BRI Liga 1 2023/24 kembali bergulir pada bulan Februari 2024 mendatang.

Apalagi tim menempati posisi runner up di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 41 poin.

Persaingan antar tim di sisa laga musim ini akan semakin sengit karena tinggal menyisakan 11 laga tersisa.

“Kami setelah libur pasti akan memulai dari 0 lagi yaitu fisik, teknik, dan taktik. Soal konsentrasi tentu akan kami sampaikan untuk para pemain agar kembali fokus untuk menuai hasil bagus dilanjutkan pekan ke-24 nanti,” tutur Stefano Cugurra.

Nantinya Bali United akan bertolak menuju Vietnam pada tanggal 23 Januari 2023 mendatang untuk melakoni turnamen melawan klub asal Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen dan dua klub Vietnam, Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC.

Dia berencana memboyong 23 pemain dalam partisipasi Bali United di ajang turnamen tersebut.sinpo

Komentar: