Kejaksaan Agung Diminta Tetap Jaga Soliditas dan Netralitas pada Pemilu 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 14 Januari 2024 | 17:20 WIB
Gedung Kejaksaan Agung (SinPo.id/ Dok. Kejagung)
Gedung Kejaksaan Agung (SinPo.id/ Dok. Kejagung)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, meminta Kejaksaan Agung untuk tetap menjaga soliditas dan netralitas pada Pemilu 2024. Karena menurutnya, di tahun politik ini publik akan sangat memperhatikan dan mengawasi netralitas jajaran Kejaksaan Agung.

"Saya ingatkan, jangan sampai karena satu atau dua sikap orang anggota, jadi rusak marwah institusi yang sudah terbangun dengan baik ini. Apalagi ini sudah memasuki satu bulan menjelang pemilu, segala hal bisa menjadi sensitif,” kata Sahroni, dalam keterangan tertulisnya, Minggu 14 Januari 2024.

Namun ia yakin kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin, dapat membuat internal Kejagung semakin solid dan bekerja semakin efektif. Pasalnya, Sahroni menilai bahwa Buhanuddin merupakan sosok yang tegas.

Oleh karena itu, ia berpesan agar semangat mempertahankan kinerja dan menjaga sikap netral ini, tidak hanya berlaku untuk Kejaksaan Agung, tetapi juga harus menjadi perhatian seluruh lembaga penegak hukum lainnya.

“Jadi spirit untuk mempertahankan kinerja serta menjaga netralitas, harus jadi fokus utama bagi semua lembaga penegak hukum di tahun 2024 ini,” kata Sahroni menambahkan.sinpo

Komentar: