Stiker Berwajah Heru Budi di Halte Bus Dikritik, Sekda DKI Angkat Bicara

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 13 Januari 2024 | 19:56 WIB
Stiker Heru Budi di halte bus (Sinpo.id/X)
Stiker Heru Budi di halte bus (Sinpo.id/X)

SinPo.id -  Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono menanggapi kritik soal pemasangan stiker wajah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Halte Transjakarta.

Dikatakan Joko, pemasangan stiker tersebut tidak berkaitan dengan kegiatan kampanye politik partai manapun.

Joko menyebut pemasangan stiker tersebut merupakan imbauan kepada masyarakat agar melaksanakan Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

“(Kampanye pilkada) Nggak ada, mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti Pemilu dengan gembira,” kata Joko dalam pernyataannya yang dikutip Sabtu, 13 Januari 2023.

Joko mengatakan, semua kebijakan dari Pemprov DKI belum tentu mendapat komentar yang baik dari warga. Selain itu, menurutnya stiker berisi foto Heru Budi tersebut tidak merusak estetika.

"Itukan tidak semua kebijakan dikomentari baik oleh masyarakat,” ujar Agus.

“Estetika siapa yang menilai, kalau saya menilainya nggak merusak kok,” tambahnya.

Stiker berisi foto Heru Budi bertuliskan ‘Pilihan Cerdas, Pemilu Aman, Indonesia Kuat’ terpasang di sejumlah fasilitas, salah satunya Hate Transjakarta. Mantan Walikota Jakarta Utara itu berpose dengan tangan kanan terkepal.

Sebelumnya, viral di media sosial adanya stiker foto Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terkait Pemilu 2024 yang terpasang di fasilitas umum.

Pemilik akun X @adel_saputra24 mempertanyakan kepada pihak Transjakarta soal kapasitas stiker tersebut yang membuat halte menjadi tidak enak dilihat.

"Tolong lah min, ini halte @PT_Transjakarta jadi jelek banget ada foto Pj Heru, Jawab ya min jgn bilang lagi tidur @Tfjakarta," tulis akun tersebut.
sinpo

Komentar: