Grand Final Esport Syahrial Nasution Cup Digelar 14 Januari 2024

Laporan: Martahan Sohuturon
Kamis, 11 Januari 2024 | 16:14 WIB
Acara Grand Final Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 akan digelar di FX Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu, 14 Januari 2024. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Acara Grand Final Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 akan digelar di FX Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu, 14 Januari 2024. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Acara Grand Final Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 akan digelar di FX Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu, 14 Januari 2024.

Acara ini merupakan turnamen olahraga elektronik (esport) yang digelar oleh Syahrial sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Demokrat di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 2.

Di turnamen esport ini, hanya satu cabang gim yang dipertandingkan, yakni Mobile Legends. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini ialah Rp50 juta.

Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 sudah digelar sejak pertengahan Desember 2023 lalu dengan  menggelar babak penyisihan untuk masyarakat di Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 akan masuk babak pemungkas dengan mempertemukan para juara dari dua kota tersebut pada Minggu, 14 Januari 2024.

Syahrial menerangkan, Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 bertujuan untuk mewadahi kegiatan para generasi Z atau gen z serta ajang sosialisasi ruang demokrasi kepada komunitas pemilih pemula. Menurutnya, ada tiga hal yang akan dihadirkan dari Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 yaitu talenta atau bakat, team work atau solidaritas, dan sportifitas.

"Saya berusaha menghadirkan forum demokrasi lebih dekat kepada anak-anak muda. Agar mereka juga lebih mendalami bahwa Indonesia akan menyongsong golden years atau generasi emas tahun 2045," ucap caleg DPR RI Demokrat di dapil DKI Jakarta 2 dengan nomor urut 2 itu.

Ia menambahkan, politik dan demokrasi harus mampu hadir dan memberikan ruang dalam membangun generasi yang berkualitas, memiliki kompetensi dan siap menghadapi persaingan global.

"Bukan sekadar jadi objek untuk mendulang suara, apalagi dijadikan alat kooptasi," tuturnya.sinpo

Komentar: