Khofifah Gabung TKN, Prabowo-Gibran Targetkan 65 Persen Suara di Jatim

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 10 Januari 2024 | 22:14 WIB
Prabowo Subianto saat bertemu Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)
Prabowo Subianto saat bertemu Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)

SinPo.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, menargetkan 65 persen suara di Jawa Timur (Jatim) untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Target suara itu diyakini bisa diraih setelah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa resmi mengumumkan dukungan politiknya untuk Prabowo-Gibran. Khofifah bahkan siap masuk struktur TKN Prabowo-Gibran.

"Di Jawa Timur Insyaallah kita targetnya dengan adanya Ibu Khofifah sih inginnya sampai 65 persen" kata Rosan di Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.

Rosan mengaku telah menandatangani surat keputusan (SK) atas bergabungnya Khofifah sebagai Dewan Pengarah dan Juru Kampanye (Jurkam) Nasional TKN Prabowo-Gibran.

"Kita sangat bersyukur karena Ibu Kofifah gabung bersama-sama dengan kami di TKN, dan tadi baru saya bikin SK-nya karena beliau sudah bersedia untuk menjadi di Dewan Pengarah di TKN sekaligus sebagai Jurkam Nasional di TKN, SK-nya saya sudah tanda tangani," katanya.

Rosan mengatakan Khofifah akan mengambil cuti dari jabatannya sebagai Gubernur Jatim untuk ikut dalam beberapa kegiatan kampanye dari pasangan calon nomor 2.

"Beliau sudah menyampaikan akan mengambil cuti juga di dalam beberapa kegiatannya dan beliau akan berkampanye bersama-sama dengan kami untuk memenangkan Pak Prabowo dan juga Mas Gibran," ujarnya.

Dia optimistis dengan bergabungnya Khofifah ke TKN Prabowo-Gibran akan membawa dukungan besar dari masyarakat kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2.

"Beliau juga yang menyampaikan ke saya, tidak hanya di daerah Jawa Timur, karena kan jaringan muslimat Ibu Kofifah sebagai ketua umum dari jaringan muslimah NU-nya kan di seluruh Indonesia. Jadi setelah berbicara, beliau ingin bergerak all out," katanya.

Sebelumnya, Khofifah memenuhi janji untuk mendukung Prabowo Subinato-Gibran pada Pilpres 2024. Khofifah siap bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

Khofifah menyatakan kesediaannya untuk bergabung ke tim pemenangan Prabowo-Gibran. Dia bahkan sudah menyampaikan kepada Sekretaris TKN Nusron Wahid agar dimasukkan ke struktur tim pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2.

"Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan silakan disampaikan revisi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, mungkin besok baru diumumkan oleh TKN," kata Khofifah dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.sinpo

Komentar: