Mahfud Lanjutkan Kampanye ke Jateng Besok

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 04 Januari 2024 | 22:56 WIB
Mahfud Md menggelar kampanye di Aceh. (SinPo.id/Dok.TPN)
Mahfud Md menggelar kampanye di Aceh. (SinPo.id/Dok.TPN)

SinPo.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md, akan melanjutkan safari politiknya ke Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat, 5 Januari 2024. Mahfud belum menjelaskan detail agendanya di Jateng.

"Besok, saya mau ke Jateng," kata Mahfud Md kepada wartawan usai bertemu dengan Uskup Kardinal Ignatius Suharyo di Katedral Jakarta, Kamis, 4 Januari 2024.

Mahfud menjelaskan kunjungannya hari ini ke Katedral untuk menjalankan kewajibannya sebagai Menko Polhukam. Usai bertemu Kardinal Ignatius Suharyo, Mahfud akan pulang ke kediamannya.

"Pagi tadi saya di kantor kemudian ada undangan untuk ceramah pemantapan penegakan hukum meskipun itu internal untuk satu organisasi tapi itu penting karena menyongsong penegakan hukum pemilu, pengadilan di Mahkamah Konstitusi. Itu aja nggak ada acara lagi, habis ini pulang," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara itu, pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: