Prabowo Kosongkan Jadwal Kegiatan, Gibran Kampanye di Sragen

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 01 Januari 2024 | 11:50 WIB
Kebersamaan Prabowo-Gibran (Sinpo.id/Ashar)
Kebersamaan Prabowo-Gibran (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengosongkan jadwal kegiatannya, sementara pasangannya Gibran Rakabuming Raka lanjut berkampanye di Sragen, Jawa Tengah pada hari ke-35 masa kampanye, Senin, 1 Januari 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari tim media Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan itu tidak memiliki agenda kegiatan pada hari ini.

Sementara itu, Gibran dijadwalkan menyambangi sejumlah tempat, mulai dari blusukan ke pasar hingga mendengar aspirasi warga.

Merujuk jadwal yang diterima dari tim media Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta itu akan blusukan di Pasar Gemolong. Selanjutnya, ia akan menghadiri "Gibran Mendengar Karang Taruna, PKK, dan Petani Hutan" di Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen. 

Gibran bergeser ke Gedung Kartini, Sine, Sragen Kota, guna menghadiri "Gibran Mendegar UMKM dan Pedagang". Berikutnya, dia menyambangi Desa Kandang Sapi, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen untuk acara "Gibran Mendengar Petani Hutan Sosial".

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: