18 Orang Tewas dalam Penembakan di Kota Bolgorod Rusia

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 31 Desember 2023 | 09:20 WIB
Suasana kota Belgorod, Rusia (Sinpo.id/Sky News)
Suasana kota Belgorod, Rusia (Sinpo.id/Sky News)

SinPo.id -  Sebanyak 18 orang, termasuk dua anak-anak tewas dan lebih dari 110 orang terluka dalam penembakan di kota Belgorod di perbatasan Rusia. Para pejabat Moskow pun menuduh Kyiv sebagai dalang serangan tersebut .

Melansir Sky News, penembakan itu terjadi sehari setelah Rusia melancarkan serangan udara selama 18 jam di Ukraina, dan menewaskan sedikitnya 39 orang.

“Serangan teroris di Belgorod akan menjadi subyek proses di Dewan Keamanan PBB,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova.

Maria pun mendesak PBB membahas apa yang disebut para pejabat sebagai penembakan tanpa pandang bulu di Belgorod.

Dari gambar-gambar yang memperlihatkan situasi Belgorod pasca serangan di media sosial, terlihat mobil-mobil terbakar dan kepulan asap hitam membubung di antara bangunan-bangunan yang rusak.

Meskipun Kyiv tidak pernah mengaku bertanggungjawab atas serangan di wilayah Rusia atau Semenanjung Krimea yang diduduki, serangan udara terhadap Rusia memang selalu terjadi setelah serangan besar-besaran di kota-kota Ukraina.

Sebelumnya pada hari Sabtu 30 Desember 2023, para pejabat di Rusia juga melaporkan bahwa penembakan lintas batas telah menewaskan dua orang di Rusia, yakni satu pria di wilayah Belgorod dan seorang anak berusia sembilan tahun di wilayah Bryansk.sinpo

Komentar: