DPR: Kelancaran Mobilisasi Jelang Pergantian Tahun Harus Dijaga

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 28 Desember 2023 | 13:36 WIB
Puan Maharani (Sinpo.id/DPR)
Puan Maharani (Sinpo.id/DPR)

SinPo.id -  Guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, Ketua DPR RI Puan Maharani, meminta pemerintah dan pihak kepolisian beserta lembaga atau instansi lain untuk menjaga kelancaran mobilisasi jelang momen pergantian tahun. 

“Pemerintah pusat dan daerah beserta pihak kepolisian harus bisa memastikan momen pergantian tahun berjalan dengan lancar untuk masyarakat,” kata Puan, dalam keterangan persnya, Kamis 28 Desember 2023.

Menurutnya, kemacetan lalu lintas akibat semakin tingginya kepadatan mobilisasi masyarakat harus diantisipasi. Sehingga tingginya mobilitas masyarakat harus menjadi perhatian Pemerintah dan pihak-pihak terkait.

“Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan untuk mengantisipasi kepadatan atau kemacetan di jalan raya atau jalan tol harus selalu disosialisasikan sehingga masyarakat yang melakukan perjalanan bisa terus memantau perkembangan,” imbaunya.

Terlebih lalu lintas di sejumlah ruas tol arah Jakarta, seperti di Tol Jagorawi dan Tangerang masih mengalami kepadatan selama arus balik Natal 2023 yang diprediksi masih berlangsung hingga hari ini. 

Oleh karena itu, Puan berharap Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama pihak Polri, Jasa Raharja maupun pengelola tol, dan instansi terkait lain memastikan tidak ada hambatan selama musim arus balik Natal dan arus mudik Tahun baru.sinpo

Komentar: