Ace Hasan: Gibran Menangkan Debat Cawapres

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 23 Desember 2023 | 10:36 WIB
Gibran Rakabuming (Sinpo.id/Ashar)
Gibran Rakabuming (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Tubagus Ace Hasan Syadzily menilai debat calon wakil presiden (cawapres) tadi malam dimenangkan Gibran Rakabuming Raka. Gibran mampu menjabarkan visi dan misinya di hadapan publik.

Ini disampaikan Ace usai nonton bareng (nobar) debat cawapres 2024 di DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung.

"Debat cawapres yang dilaksanakan hari ini, luar biasa, beyond expectation, dari apa yang disampaikan Mas Gibran, sebagai cawapresnya Pak Prabowo," kata Ace dalam keteranganya, Jakarta, Sabtu, 23 Desember 2023.

"Gibran luar biasa menyampaikan visi dan misinya dan menunjukkan kelasnya sebagai anak muda yang memiliki visinya ke depan dan mampu menjabarkan apa yang diharapkan publik," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Kang Ace ini menyebut Gibran mampu menjabarkan visi misi tentang ekonomi kerakyatan, digital, investasi, pajak, APBN, dan APBD, serta Perdagangan.

Menurut Ace, penampilan semalam menepis keraguan publik atas tuduhan dari berbagai pihak bahwa Gibran tidak dapat berdebat dengan dua cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

Oleh karena itu, kata Ace, debat cawapres kali ini dimenangkan Gibran. Sebab, Gibran menjadi suatu kekuatan baru dari anak muda yang mampu menjelaskan visi dan misinya.

"(Gibran) mampu menjabarkan tentang apa yang menjadi harapan publik terkait tema ini. Karena itu, maka debat cawapres ini berada di kemenangan Mas Gibran. Bravo Mas Gibran," tegas Ace.
sinpo

Komentar: