Keliling Indonesia Timur, Zulhas Optimistis Prabowo-Gibran Menang Telak

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 22 Desember 2023 | 16:58 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Ketum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id -  Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan tur keliling Indonesia Bagian Timur untuk mengampanyekan pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Zulhas optimistis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

Sejumlah daerah terbaru yang didatangi Zulhas antara lain Mamuju, Sulawesi Barat; Palu, Sulawesi Tengah; Manado, Sulawesi Utara; Jayapura, Papua; Manokwari, Papua Barat; Ambon, Maluku; dan Ternate, Maluku Utara. Sedangkan pada minggu lalu, Zulhas berkeliling ke Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

"Saya keliling ini sudah berminggu-minggu, mulai dari Labuan Bajo, kemudian Sumba Timur, Kupang, Lombok Tengah, Lombok Barat, terus ke Jayapura, kemudian Manokwari, kemudian ke Ambon, Ternate, kemudian Mamuju, Palu, dan Manado," ujar Zulhas usai Konsolidasi Pemenangan PAN di Pemilu 2024 di Ternate, melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Menteri Perdagangan itu menilai pasangan Prabowo-Gibran akan menang mutlak di Indonesia Bagian Timur.

"Indonesia ini kelihatan cerah, saya kira Prabowo-Gibran akan menang mutlak," ujar Zulhas.

Di Papua dan NTT, Zulhas menyebut Prabowo-Gibran bisa menang di atas 90 persen. Sementara di Maluku bisa di atas 80 persen. Atas hal tersebut, Zulhas menyebut Prabowo-Gibran berpeluang menang satu putaran.

"Mungkin kalau di Papua, NTT itu di atas 90 persen, Maluku mungkin di atas 80 persen. Kita di Ternate ini, Maluku Utara juga akan menang, menang mutlak, kemudian juga di Sulawesi. Sepanjang perjalanan saya sudah beberapa minggu ini,saya kira mudah-mudahan Prabowo-Gibran bisa satu putaran," tegas Zulhas.

Dalam turnya tersebut, Zulhas turut mengajak kader dan caleg PAN untuk bekerja keras dalam pemenangan PAN di Pileg 2024. Zulhas juga mengampanyekan politik riang ala PAN, seperti lewat lagu 'PAN PAN PAN'.sinpo

Komentar: