Jelang Debat Cawapres, Prabowo Tetap Bekerja dan Jumatan di Kemhan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 22 Desember 2023 | 16:33 WIB
Prabowo Subianto saat laksanakan salat Jumat di kantor Kemhan (SinPo.id/ Tim Media)
Prabowo Subianto saat laksanakan salat Jumat di kantor Kemhan (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Jelang debat calon wakil presiden malam nanti, calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto terlihat tetap melakukan kegiatan rutinnya sebagai menteri pertahanan, dan melaksanakan salat Jumat bersama di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023 ketimbang berkampanye.

Ia melaksanakan ibadah salat Jumat bersama pegawai Kemhan. Prabowo duduk di shaf paling depan dengan baju putih dan peci hitam.

Selesai salat, Prabowo pun melanjutkan agenda kerjanya, meskipun pasangannya calon wakil presiden dalam Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka akan melangsungkan debat calon wakil presiden.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar acara debat kedua Pilpres 2024 dengan calon wakil presiden yang akan dilangusgkan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB. 

Debat kedua pilpres yang mengangkat tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital); keuangan; investasi pajak; perdagangan, pengelolaan APBN-APBD; infrastruktur dan perkotaan ini akan dipandu oleh 2 moderator dan 11 panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Berdasarkan keterangan KPU, terdapat 6 segmen dalam jalannya debat cawapres 2024. Segmen 1 yakni penyampaian visi-misi dan program kerja. Lalu, segmen 2, 3, 4 dan 5 yakni pendalaman visi-misi, dan program kerja. 

Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan. Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen enam merupakan penutup di man masing-masing peserta debat atau capres akan memberikan pernyataan penutupnya.sinpo

Komentar: