KPU Izinkan Cawapres Bawa Alat Tulis Saat Debat

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 22 Desember 2023 | 14:14 WIB
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari (Sinpo.id/Khaerul Anam)
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari (Sinpo.id/Khaerul Anam)

SinPo.id -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyediakan alat tulis berupa kertas dan bolpoin yang diletakkan di podium pada saat debat calon wakil presiden (cawapres) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan keputusan ini setelah hasil rapat evaluasi bersama ketiga tim pasangan capres-cawapres.

"Di podium itu diberikan kesempatan untuk menyiapkan alat tulis, (berupa) bolpoin dan kertas," kata Hasyim dalam keterangannya, dikutip Jumat, 22 Desember 2023.

Hanya saja, Hasyim menjelaskan, masing-masing cawapres tidak diperkenankan menggunakan alat bantu apapun selain yang di izinkan.

"Alat bantu yang lain, teleprompter, Ipad, atau yang lain tidak diperbolehkan," ujarnya.

Adapun, penambahan alat tulis itu sebelumnya tidak ada dalam debat perdana capres yang berlangsung di gedung KPU RI, Jakarta Pusat.

"Dan debat pertama tidak ada alat-alat bantu yang digunakan masing-masing capres, dan bahkan pada debat pertama kemarin tidak menggunakan podium," paparnya.

Sebagai informasi, debat cawapres akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat mulai pukul 19.00 WIB. 

Tema debat tentang ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.
sinpo

Komentar: