2.464 Personel Polisi Siap Amankan Debat Cawapres Nanti Malam

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 22 Desember 2023 | 12:08 WIB
Suasana debat Capres di KPU RI (Sinpo.id/Ashar)
Suasana debat Capres di KPU RI (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Polda Metro Jaya bakal menerjunkan sebanyak 2.464 personel dalam mengamankan debat calon wakil presiden (cawapres) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat, 22 Desember 2023, malam. 

"Total pengamanan 2.464 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangannya, Jumat, 22 Desember 2023.

Trunoyudo mengatakan,  ribuan personel itu terdiri dari 166 personel Satgaspus, 298 Satuan Tugas Resor (Satgasres). Kemudian, sisanya adalah personel dari Satuan Tugas Daerah (Satgasda) yakni 2.000 personel.

Dia berujar, pihaknya juga mengantisipasi terjadinya kemacetan dengan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan JCC.

"Untuk rekayasa lalu lintas masih situasional," ungkap dia. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan debat kedua capres-cawapres Pemilu 2024, yang mempertemukan para cawapres. Debat digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Jumat, 22 Desember 2023, mulai pukul 19.00 WIB.

Durasi debat akan berjalan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit. Rinciannya, durasi khusus debat selama 120 menit dan terdiri atas enam segmen. Sementara itu, untuk format debat, KPU tidak mengubah dari format debat pertama capres sebelumnya.

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, maupun program kerja dan ditutup dengan penyampaian pernyataan kesimpulan oleh masing-masing cawapres pada segmen keenam.

Tema debat kedua mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI