'13 Bom di Jakarta' Bakal Jadi Film Action Terbesar Indonesia Tahun Ini

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 21 Desember 2023 | 22:00 WIB
Para pemeran film '13 Bom di Jakarta' (Sinpo.id)
Para pemeran film '13 Bom di Jakarta' (Sinpo.id)

SinPo.id - Film 13 Bom di Jakarta persembahan Visinema Pictures dari sutradara Angga Dwimas Sasongko dan produser Taufan Adryan siap dirilis serentak pada 28 Desember 2023 mendatang, dan akan menjadi film action terbesar tahun ini.

Sutradara dan CEO Visinema, Angga Dwimas Sasongko, mengatakan film 13 Bom di Jakarta juga menjadi bukti bahwa sineas Indonesia mampu memproduksi film berskala besar.

"Kami melihatnya sesuatu yang berbeda, kami menawarkan sesuatu yang fresh, sesuatu yang mungkin selama setahun ini nggak ada di perfilman Indonesia," kata Angga kepada wartawan, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis 21 Desember 2023.

Selain menyuguhkan cerita yang berbeda, Film 13 Bom di Jakarta yang terinspirasi dari kejadian nyata peristiwa pengeboman sebuah mal di Tangerang pada 2015 silam, juga terpilih untuk ditayangkan di International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2024, dalam program-program Limelight.

Tak hanya itu, dalam produksinya, film 13 Bom di Jakarta setidaknya menggunakan ribuan peluru hampa (blank bullet), puluhan senjata asli dari berbagai jenis dan tipe, serta beberapa unit mobil yang diledakkan.

Oleh karena itu, Angga berharap dapat dinikmati oleh semua pecinta film dan membuat mereka bangga bahwa perfilman Indonesia secara teknis dapat setingkat dengan film-film action internasional lainnya.

"Yang diharapkan dari ini adalah orang-orang bisa bersenang-senang ke bioskop di akhir tahun, nonton film action yang dikerjakan sepenuh hati dan segala teknis yang bisa kami capai secara maksimal," katanya menambahkan.sinpo

Komentar: