Sambut Nataru, LRT Tambah 240 Perjalanan dan Jam Operasional

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 20 Desember 2023 | 23:46 WIB
LRT Jabodebek. (SinPo.id/Dok. KAI)
LRT Jabodebek. (SinPo.id/Dok. KAI)

SinPo.id - LRT Jabodebek menambah jumlah perjalanan menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai tanggal 27 sampai 29 Desember 2023. LRT Jabodebek akan mengoperasikan sebanyak 240 perjalanan atau meningkat 25 persen jika dibandingkan waktu normal. 

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, penambahan jumlah perjalanan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mengakomodasi lonjakan pengguna pada masa libur Nataru.

“Penambahan jadwal perjalanan menyambut libur Nataru dan waktu operasional khusus malam pergantian tahun baru kami hadirkan untuk meningkatkan pengalaman dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk eksplorasi pengguna jasa dalam menggunakan LRT Jabodebek," kata Mahendro dalam keterangannya pada Rabu, 20 Desember 2023.

Mahendro mengatakan, LRT Jabodebek juga akan memperpanjang waktu operasionalnya menyambut pergantian tahun baru 2024. Pada tanggal 31 Desember 2023, LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB.

"Kami melihat antusiasme masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun 2024, sehingga khusus pada malam pergantian tahun, waktu beroperasi LRT Jabodebek akan lebih panjang,” ujarnya.

Selain itu, LRT Jabodebek juga mengajak pengguna jasa untuk merayakan dan menjelajahi keindahan kawasan kota Jakarta dan sekitarnya pada musim liburan kali ini dengan memilih perjalanan menggunakan LRT Jabodebek yang keseluruhan jalurnya merupakan rel layang.

“kami menyarankan melakukan perjalanan saat off peak hour (pukul 05.00 - 05.59, pukul 09.00 - 15.59, dan pukul 19.00 - akhir operasional) agar lebih nyaman karena penggunanya tidak sepadat saat peak hour, serta terdapat tarif promo yakni minimal Rp3 ribu dan maksimal Rp10 ribu,” paparnya.

Lebih lanjut, Mahendro juga menegaskan, LRT Jabodebek tetap berkomitmen untuk tidak hanya memfasilitasi perjalanan yang efisien tetapi juga menciptakan pengalaman yang berkesan bagi pengguna jasanya.

“Kami berharap dengan penambahan perjalanan dan perpanjangan jam operasional ini dapat mengakomodir keinginan pengguna LRT Jabodebek merayakan libur dan malam tahun baru," tandasnya.sinpo

Komentar: