Aliansi Tionghoa Indonesia Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 20 Desember 2023 | 08:39 WIB
Deklarasi dukungan Aliansi Tionghoa Indonesia (Sinpo.id/Tim Media)
Deklarasi dukungan Aliansi Tionghoa Indonesia (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id - Panitia deklarasi Aliansi Tionghoa Indonesia (SINDO), Aries Marsudiyanto berpandangan, keragaman dalam kebhinekaan para pendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka adalah bukti kuatnya rasa persatuan masyarakat Indonesia yang mendukung pasangan calon no urut 02 tersebut.

Bukan saja dari kalangan relawan dengan berbagai latar belakang agama, profesi, etnis dan lain-lain. 

"Dalam kesempatan ini, ribuan pengusaha yang tergabung dalam Aliansi Tionghoa Indonesia (SINDO) yang sejak 2019 berada di barisan belakang Prabowo meneguhkan kesetiaan dengan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon no 02 Prabowo - Gibran," kata Aries Marsudiyanto saat berbicara dalam acara Silaturahmi & Gala Dinner bertajuk "Bersama Prabowo Gibran Satu Putaran Menuju Indonesia Emas 2045", di restaurant Golden Sense, Mangga Dua, Jakarta Utara, Selasa, 19 Desember 2023 malam. 

Aries Marsudiyanto menegaskan, para pendukung Prabowo-Gibran yang tergabung dalam berbagai wadah organisasi bukan saja dari kalangan relawan dengan berbagai latar belakang agama, profesi, etnis dan lain-lain. Dukungan Aliansi Tionghoa Indonesia adalah salah satu bukti keragaman dalam kebhinnekaan bangsa.

Tampak hadir dalam acara itu, capres Prabowo Subianto, Ketua TKN Rosan Roeslani dan Wakil Ketua TKN Hashim Djojohadikusumo, dan masih banyak lagi. 

Aries Marsudiyanto menambahkan, deklarasi dukungan dan doa bersama Aliansi Tionghoa Indonesia ini memiliki makna keragaman dukungan dan harapan besar terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran untuk dapat melanjutkan program-program yang baik dari pemerintahan sebelumnya.

"Tentunya, kita akan melakukan perbaikan dan penyempurnaan, sehingga dapat mewujudkan Indonesia menuju Era Emas 2045," imbuh Aries saat wawancara dengan para awak media.

Lebih lanjut Aries Marsudiyanto menambahkan, dukungan aliansi yang diketuai Anda Hakim ini juga bisa menjadi wadah bagi masyarakat Tionghoa secara umum untuk dapat bersilaturahmi sebagai bagian dari masyarakat yang menjunjung tinggi kebhinekaan dalam bingkai persatuan yaitu Bangsa Indonesia.sinpo

Komentar: