Jelang Nataru, Polda Metro Jaya Bakal Gelar Operasi Lilin Jaya 2023

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 15 Desember 2023 | 11:35 WIB
Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko (Sinpo.id/NTMC Polri)
Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko (Sinpo.id/NTMC Polri)

SinPo.id -  Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Lilin Jaya 2023 untuk pengamanan kegiatan masyarakat dalam merayakan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa Operasi Lilin Jaya 2023 akan dilaksanakan sebelum tanggal 25 dan digelar selama 12 hari.

"Dalam rangka mengamankan kegiatan-kegiatan yang ibadah saudara-saudara kita di saat pada hari Natal yang rangkaiannya bisa dimulai dari sebelum tanggal 25 maupun sampai tanggal 1 Januari nanti. Operasi ini nanti kedepannya akan dilaksanakan selama 12 hari dengan sandi Operasi Lilin Jaya 2023," kata Trunoyudo dalam keterangannya dikutip Jumat, 15 Desember 2023.

Menurut dia, pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2023 juga akan diberlakukan di Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut, Trunoyudo menuturkan,  pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2023 itu akan dilakukan pengamanan sejumlah kegiatan masyarakat diantaranya arus mudik dan balik selama Nataru hingga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kemudian juga mendasari pada kalender Kamtibmas terkait tradisi masyarakat Indonesia bagaimana mengapresiasi atau mengekspresikan perayaan tahun baru, tentunya ini juga menjadi secara tujuan dalam rangka pengamanan kepolisian,” ungkap dia. sinpo

Komentar: