Hashim: Prabowo Janjikan Indonesia Zero Kemiskinan

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 13 Desember 2023 | 05:25 WIB
Hashim Djojohadikusumo
Hashim Djojohadikusumo

SinPo.id -  Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengatakan bahwa persoalan utama bangsa ini adalah kemiskinan. Padahal jika dilihat ketersediaan sumber daya alam (SDA) kemiskinan itu tidak perlu terjadi karena Indonesia ini negara paling kaya.

Oleh karenanya, kata Hashim, jika Prabowo Subianto jadi Presiden Indonesia, berjanji dan bertekad menjadi Indonesia zerro kemiskinan.
Hashim Djojohadikusumo mengatakan hal itu saat menghadiri Deklarasi Dukungan Untuk Paslon Prabowo-Gibran sebagai Presiden RI 2024-2029 oleh Relawan Rumah Perjuangan Gerakan Emas (RPGE) Prabowo-Gibran pada Senin, 11 Desember 2023 Jalan Maluku No.40 RT.06/RW.5 Gondangdia Menteng Jakarta Pusat.
Tercatat sekitar 30 Relawan hadir sekaligus mendeklarasikan dukungan untuk Paslon nomor urut 2 itu.

Menurut Hashim untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia apalagi sampai zerro memang tidak semudah telapak tangan.

"Memang banyak yang nyinyjr dan mempertanyakan dari mana dananya untuk program pengentasan kemiskinan itu. Di sini saya tegaskan, Pak Prabowo sudah punya strategi dan pastikan ada dana untuk Itu,"kata adik kandung Prabowo Subianto yang juga pengusaha nasional tersebut.

Hashim yang pernah memimpin Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) itu kemudian menyebutkan bahwa Prabowo untuk mewujudkan program pengentasan kemiskinan itu siap menggolontorkan dana 3 kali lipat dari sekarang yang angkanya bisa mencapai 400-an triliun.

Intinya anggarannya lebih besar dibandingkan dengan anggaran Kemenhan.

"Pak Prabowo berkeinginan kuat dengan program pengentasan kemiskinan, tidak lagi lahir anak-anak Indonesia dengan gizi buruk, anak putus sekolah, dan masyarakat tidak punya harapan hidup sejahtera dan makmur,"tambahnya.

Prabowo pun seperti dikatakan Hashim mengakui bahwa Presiden Jokowi sudah bisa menekan angka kemiskinan, oleh karena itu beliau siap melanjutkan program tersebut.
Menurut catatan resmi angka kemiskinan di Indonesia itu masih berkisar 30-an persen.
Namun Hashim yakin dan optimis Prabowo Subianto mampu mewujudkan impiannya Indonesia lepas dari kemampuan itu.
sinpo

Komentar: