Keempat Jenazah Anak Korban Tragedi Jagakarsa Masih di RS Polri

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 10 Desember 2023 | 13:54 WIB
TKP pembunuhan 4 anak di Jagakarsa (Sinpo.id/Kosta TV)
TKP pembunuhan 4 anak di Jagakarsa (Sinpo.id/Kosta TV)

SinPo.id -  Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Hariyanto menyampaikan bahwa keempat jenazah anak yang tewas di rumah kontrakan di Jagakarsa masih berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 

"Saat ini belum ada keluarga yang menghubungi dan mengambil jenazah ke RS Polri Kramat Jati," kata Hariyanto dalam keterangannya, Minggu, 10 Desember 2023.

Hariyanto mengatakan, bahwa hingga kini belum ada pemintaan pengambilan jenazah kepada RS Polri. Dia menyebut, pihaknya telah selesai memeriksa keempat jasad anak tersebuti dan sudah dikembalikan ke penyidik. 

"Jenazah sejak awal selesai kita periksa secara administrasi kita serahkan kepada penyidik dan siap diambil keluarga atau pihak berwenang," ungkap dia. 

Hariyanto pun mengaku tidak mengetahui alasan mengapa jenazah empat korban itu belum diambil. Dia memastikan siap membantu ihwal pemulangan jenazah.

"Pihak RS membantu merawat jenazah sampai diambil keluarga dengan seizin penyidik," ucap Hariyanto. 

Diketahui, aparat Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap empat bocah tak bernyawa dan terkunci di dalam sebuah kamar dalam rumah yang berada di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelaku yang menyebabkan empat bocah tewas ini adalah orangtuanya.

"Ada empat orang penemuan mayat di dalam kamar,” tutur Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro pada Rabu 6 Desember 2023.

Setelah membunuh empat anaknya, kata dia, pelaku mencoba mengakhiri hidupnya. Namun, nyawanya berhasil ditolong usai dibawa ke rumah sakit. 
sinpo

Komentar: