Polisi Buru Pelaku Pembakaran Bendera Merah Putih dan Dua Unit Mobil di Depok

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 09 Desember 2023 | 17:39 WIB
Bendera merah putih (SinPo.id/ Pixabay)
Bendera merah putih (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polisi menyatakan masih terus mendalami kasus dugaan pembakaran bendara Merah Putih dan dua unit mobil milik warga di wilayah Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, pada Jumat, 8 Desember 2023.

Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, Iptu David Aulia menyebut pihaknya masih memburu identitas dan keberadaan pelaku pembakaran ini.

"Jadi intinya saat ini masih dalam penyelidikan, akan mencari data tersangka termasuk inisialnya," ujar David dalam keterangannya, Sabtu, 9 Desember 2023.

David berujar, pelaku ini melakukan aksi pembakaran di empat titik berbeda. Dia mengatakan ada juga dua warung yang sempat dibakar oleh pelaku.

"Titik yang dibakar ada empat (lokasi), dua unit mobil dan dua warung yang mana warung tidak mengalami kerugian yang besar," tuturnya.

Lebih jauh, David menegaskan, pihaknya telah mendapatkan bukti rekaman CCTV dan foto terduga pelaku saat menjalankan aksinya. Oleh sebab itu, kata David, pihaknya juga bakal mendalami soal motif dari aksi pembakaran ini.

"Foto tersangka sudah kita kantongi jadi menunggu petunjuk selanjutnya apakah tersangka ada niat untuk membakar atau dalam keadaan sakit kita belum tahu. Intinya kita masih dalam pengembangan, masih dalam penyelidikan," beber David. sinpo

Komentar: