Kunjungi Warga Cempaka Putih, Gibran Kenalkan KIS Lansia

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 09 Desember 2023 | 16:39 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming (SinPo.id/ Ashar)
Cawapres Gibran Rakabuming (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengenalkan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia kepada warga di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Gibran juga mengenalkan beberapa program lainnya, seperti makan siang dan susu gratis untuk anak-anak sekolah. Termasuk, keberlanjutan dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan BPJS Kesehatan.

"Program-program seperti BPJS, KIS, dan KIP itu semua akan dilanjutkan. Setuju semua, ya? Nanti ditambahkan KIS khusus lansia. Tadi anak-anaknya kita jaga, yang lansia kita jaga juga," kata Gibran saat memberi sambutan di lokasi, Sabtu, 9 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, ia mengutarakan janjinya untuk mengawal pengentasan tengkes atau stunting di daerah itu. Ia mendoakan kesehatan untuk anak-anak di wilayah tersebut.

"Saya yakin di Cempaka Putih enggak ada yang stunting, ya? Sehat semua, ya? Yang stunting nanti biar dikawal dari posyandu, lurah, dan camat, tapi saya lihat anak-anaknya sehat semua," katanya.

Selain itu, ia menyebut akan ada inkubasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk kaum ibu-ibu. "UMKM nanti ada inkubasi, ya, ibu-ibu, ya. Tenang saja, tenang saja, pokoknya nanti kita siapkan semua untuk ibu-ibu," ucapnya.

Gibran beserta istrinya Selvi Ananda juga menyempatkan blusukan ke gang-gang di kawasan Cempaka Putih. Ia menyapa warga, melayani foto bersama, hingga membagikan susu dan buku kepada anak-anak.sinpo

Komentar: