Masyarakat Diimbau Tak Menyebarkan Foto Anak Korban Tragedi Jagakarsa

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 08 Desember 2023 | 21:46 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)

SinPo.id -  Polisi mengimbau kepada masyarakat dan semua pihak agar tidak menyebarkan foto-foto empat anak yang tewas akibat dibunuh orang tuanya di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel) atau Tragedi Jagakarsa.

"Polda Metro Jaya mengimbau untuk tidak menyebarkan gambar empat jenazah korban anak tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam keterangannya, Jumat, 8 Desember 2023.

Menurut dia, foto-foto tersebut berpotensi memberikan trauma terhadap keluarga korban dan meminta warga cukup mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

"Karena kasus ini menguras emosi yang tentu butuh empati kita bersama dan kesadaran dengan masyarakat untuk tidak menyebarkan hal-hal seperti itu," ungkap dia.

Diketahui, polisi menaikan ke tahap penyidikan terkait kasus tewasnya empat bocah yang diduga dibunuh oleh ayahnya sendiri ini.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Ady Ary Indradi menyebut bahwa pihaknya telah menemukan unsur dugaan tindak pidana dalam tewasnya empat bocah ini. 

"Kami sudah meningkatkan penyelidikan kasus ini ke tahap penyidikan, kami menemukan dugaan tindak pidana dari peristiwa yang terjadi,"  ujar Ade Ary kepada wartawan pada Kamis, 7 Desember 2023.
sinpo

Komentar: