Polisi Naikkan Status Kasus Empat Bocah Tewas di Jagakarsa ke Penyidikan

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 07 Desember 2023 | 17:20 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Bintoro. (SinPo.id/Istimewa)
Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Bintoro. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Polisi menaikan ke tahap penyidikan terkait kasus tewasnya empat bocah yang diduga dibunuh oleh ayahnya sendiri di rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Ady Ary Indradi menyebut bahwa pihaknya telah menemukan unsur dugaan tindak pidana dalam tewasnya empat bocah ini. 

"Kami sudah meningkatkan penyelidikan kasus ini ke tahap penyidikan, kami menemukan dugaan tindak pidana dari peristiwa yang terjadi,"  ujar Ade Ary kepada wartawan pada Kamis, 7 Desember 2023.

Sedangkan untuk kasus dugaan KDRT yang dilakukan Panca (40) ayah dari keempat anak terhadap istrinya D selaku korban masih dalam tahap penyelidikan. 

Hal itu, kata dia, lantaran  D sampai saat ini belum bisa diminta keterangannya, karena masih dirawat di Rumah Sakit Pasar Minggu.

"Yang penemuan mayat sudah naik. (kasus KDRT) belum (naik tahap penyidikan) karena korban belum bisa diambil keterangan," tuturnya. 

Diketahui, polisi telah memeriksa lima saksi terkait kasus tewasnya empat bocah yang terkunci di kamar rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Bintoro mengatakan bahwa orang tua dari korban yang sudah diambil keterangannya  dipindahkan ke RS Polri, Kramat Jati, untuk penanganan medisnya. 

"Ada lima orang saksi yang sudah diperiksa," kata Bintoro kepada wartawan pada Kamis, 7 Desember 2023.sinpo

Komentar: