Polisi Bakal Tes Kejiwaan Ayah dari Empat Anak Tewas di Jagakarsa

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 07 Desember 2023 | 16:45 WIB
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ NTMC Polri)
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut bahwa pihaknya bakal  melakukan tes kejiwaan ayah empat bocah yang tewas di rumah kontrakan di Jagakarsa, yakni Panca Darmasyah alias Panca.

Dia menyebut, Panca yang diduga pelaku mengalami luka di tangan sehingga dirawat di RS Kramat Jati.

"Ya di rumah sakit itu rumah sakit ya kondisinya kan luka-luka di tangannya. Nanti akan kami dalami (kondisi kejiwaan P)," ujar Ade Ary kepada wartawan, Kamis, 7 Desember 2023.

Menurut Ade Ary, soal laporan KDRT yang dilayangkan oleh istri Panca, dilakukan pada tanggal 2 Desember 2023. Akan tetapi, Panca belum sempat diperiksa oleh pihak Polsek Jagakarsa.

"Saat mau melakukan interogasi terhadap saudara P, selaku terlapor, berhalangan waktu itu karena saudari D masuk RS sehingga tidak ada yang jaga anaknya, saudara P minta diundur waktunya," ungkapnya.

Lebih jauh, Ade Ary mengaku prihatin atas kasus tewasnya empat bocah ini. Dia pun berjanji pihaknya bakal mengusut kasus itu secara profesional.

"Kami turut prihatin atas kejadian ini dan kami akan melakukan penyelidikan dan penyidikan sesuai SOP secara proporsional dan profesional mohon waktu pendalaman masih kami lakukan," kata Ade Ary.

Diketahui, aparat Polres Metro Jaksel mengungkap empat bocah tak bernyawa dan terkunci di dalam sebuah kamar dalam rumah yang berada di Jagakarsa, Jaksel. Pelaku yang menyebabkan empat bocah tewas ini adalah orangtuanya.

"Ada empat orang penemuan mayat di dalam kamar,” tutur Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro pada Rabu 6 Desember 2023.

Setelah membunuh empat anaknya, kata dia, pelaku mencoba mengakhiri hidupnya. Namun, nyawanya berhasil ditolong usai dibawa ke rumah sakit. sinpo

Komentar: