Polisi Geledah Apartemen yang Diduga Milik Firli Bahuri di Jaksel

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 05 Desember 2023 | 17:27 WIB
Polda Metro Jaya dikabarkan menggeledah apartemen yang diduga milik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Firli Bahuri. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Polda Metro Jaya dikabarkan menggeledah apartemen yang diduga milik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Firli Bahuri. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Polda Metro Jaya dikabarkan menggeledah apartemen yang diduga milik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif, Firli Bahuri, di Apartemen Essence Darmawangsa, Jalan Darmawangsa X, Nomor 86, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Berdasarkan pantauan Sinpo.id dilokasi, mobil hitam gelap milik polisi bertuliskan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya keluar dari dalam Apartemen Essence Darmawangsa sekitar pukul 15.00 WIB. Tampak di dalam mobil berbentuk Hiace itu didalamnya terdapat sebuah koper. 

Koper besar itu berwarna gelap, yang mana tak diketahui isinya. Selain koper itu, tak diketahui benda apa lagi yang ada di dalam mobil lantaran kaca mobil Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tersebut berwarna gelap sehingga tak jelas gambaran di dalam mobil itu selain koper besar.

Informasi yang beredar dikalangan awak media, mobil polisi sudah berada sejak pukul 11.30 WIB dan terdapat dua orang yang posisinya di bangku sopir dan bangku penumpang bagian depan, lalu ada juga sejumlah orang duduk di bagian penumpang tengah. Mereka tampak mengenakan kemeja berwarna putih, hanya saja tak pasti berapa jumlah orang di dalam mobil tersebut. 

Polisi sebelumnya juga melakukan penggeledahan Rumah Firli di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis, 26 Oktober 2023 siang.

Penggeledahan di rumah Firli ini diduga terkait dengan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pantauan SinPo.id di lokasi sekitar pukul 11.56 WIB, tampak sejumlah polisi dengan pakaian hitam putih baru saja memasuki rumah Firli. Sementara polisi dengan seragam cokelat berjaga di depan rumah.

"Yang digeledah ini infonya yang (rumah) no 46," kata petugas Bhabinkamtibmas yang ada di lokasi, Aiptu Sugi yang mengakui ada penggeledahan.sinpo

Komentar: