Bareng Syahrial Nasution, AHY Sowan ke Ulama NU DKI Jakarta

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 01 Desember 2023 | 14:49 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan caleg DPR RI Partai Demokrat dari dapil DKI 2, Syahrial Nasution, silaturahmi dengan KH Maulana Kamal Yusuf
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan caleg DPR RI Partai Demokrat dari dapil DKI 2, Syahrial Nasution, silaturahmi dengan KH Maulana Kamal Yusuf

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi dengan mantan Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, KH Maulana Kamal Yusuf di kediamannya di kawasan Paseban, Jakarta Pusat, pada Jumat, 1 Desember 2023.

AHY didampingi calon anggota legislatif (caleg)  DPR RI Partai Demokrat dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 2, Syahrial Nasution.

Kedatangan AHY dan Syahrial disambut hangat KH Maulana Kamal Yusuf dan keluarga. 

“Assalamualaikum,” ucap AHY. 

“Waalaikumsalam,” sambut keluarga KH Maulana Kamal Yusuf mengajak AHY dan Syahrial masuk ke dalam rumah. 

Di sela-sela silaturahmi, AHY pun memperkenalkan Syahrial yang kini tengah berjuang maju pada Pemilu 2024 di Dapil DKI Jakarta 2. 

Setelah saling bersilaturahmi, AHY, Syahrial, dan KH Maulana Kamal Yusuf beserta keluarga pun bergegas ke Masjid Annur dengan berjalan kaki untuk melaksanakan ibadah salat Jumat.

Usai melaksanakan ibadah salat Jumat, AHY mengaku bersyukur dan senang bisa bersilaturahmi ke tokoh ulama yang sangat dihormati, KH Maulana Kamal Yusuf.

"Saya tentunya ingin menyambung silaturahmi karena kami tengah berjuang, saya atas nama keluarga besar Partai Demokrat dan di sini saya juga hadir bersama salah satu caleg Partai Demokrat untuk DKI Jakarta 2," kata AHY di lokasi. 

"Setelah bersilaturahmi, kami juga bisa salat Jumat di Masjid Jami An-Nur yang sangat ssjuk dan bisa menyapa masyarakat bukan hanya jamaah tapi juga masyarakat yang ada di kelurahan sini," katanya.

Ia pun berharap, silaturahmi dengan KH Maulana Kamal Yusuf dan warga Paseban tidak terputus. AHY bilang, partainya berikhtiar untuk semakin dekat dengan masyarakat dan bisa mendengarkan aspirasi. 

"Contohnya tadi, kita ingin meningkatkan kesejahteraan warga ada yg masih sangat sulit hidupnya," katanya. 

Di tempat yang sama, Syahrial mengucapkan terima kasih kepada KH Maulana Kamal Yusuf warga Paseban yang telah menyambut dengan ramah. Ia berharap, silaturahmi antara Partai Demokrat dan dirinya dengan KH Maulana Kamal Yusuf serta warga Paseban dapat terus terjalin.

"Terima kasih atas sambutanya. Semoga tali silaturahmi kita dapat terus terjalin dengan baik dan tidak terputus," katanya.

Sementara itu, KH Maulana Kamal Yusuf mengucapkan terima kasih atas kedatangan AHY dan Syahrial. Ia bilang, hal itu merupakan sebuah kehormatan untuk pihaknya.

"Semoga jadi manfaat buat warga Paseban. Insya Allah bukan sekadar pertama ini, tapi selanjutnya ada pelaksaanan yang konkret," ucapnya.sinpo

Komentar: