Fahri Hamzah Ungkap Alasan Dukung Prabowo-Gibran: Politik Aliran Harus Diakhiri!

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 28 November 2023 | 09:59 WIB
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di acara Deklarasi Kampanye Pemilu Damai (Ashar/SinPo.id)
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di acara Deklarasi Kampanye Pemilu Damai (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Fahri Hamzah mengingatkan agar politik aliran dan ekstrem kiri kanan dalam politik Indonesia harus diakhiri. Alasannya, politik itu tidak berdasar dan tidak menguntungkan secara nasional.

"Saya adalah korban dari politik aliran dan pembelahan ekstrim pada 2 (dua) pemilu terakhir," kata Fahri Hamzah melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa, 28 November 2023.

Karenanya, menurutnya, diperlukan intrupsi sebagai rekonsiliasi. Terutama elite dan bangsa Indonesia untuk menyongsong 100 tahun Indonesia merdeka. 

 "Dan untuk itulah, saya mendukung rekonsiliasi Prabowo-Jokowi pascapemilu 2019. Kita harus akhiri pertempuran ekstrem di kiri-kanan," kata Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019.

Fahri mengatakan bangsa Indonesia harus menjadi moderat, ke tengah, berlabuh, dan bersatu membangun negara yang kuat. Selain itu, dia menilai Indonesia sekarang harus bersyukur karena ketegangan seperti ini tidak terlalu besar.

"Kita harus bersatu mendukung Pak Jokowi-Prabowo untuk menyatukan bangsa kita ke depan," ujarnya.sinpo

Komentar: