Jubir KIM: Nomor Dua Simbol Kemenangan dan Perdamaian

Laporan: Martahan Sohuturon
Rabu, 15 November 2023 | 08:06 WIB
Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran mendapatkan nomer urut 2 (Ashar/SinPo.id)
Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran mendapatkan nomer urut 2 (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (Jubir KIM) Irwan Fecho menyatakan bahwa nomor dua merupakan simbol kemenangan dan perdamaian.

Pernyataan itu disampaikan Irwan saat menjelaskan makna nomor urut dua bagi pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ia pun menegaskan bahwa semangat perjuangan KIM ialah memenangkan Pilpres 2024 dalam satu kali putaran dengan semangat pemilu samai.

"Nomor dua adalah simbol kemenangan dan perdamaian," kata Irwan kepada wartawan pada Rabu, 15 November 2023. 

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan ihwal langkah pendukung Prabowo-Gibran membagikan bunga lily berwarna putih kepada tim pendukung pasangan capres-cawapres lain di sela-sela acara pengundian nomor urut di KPU pada Selasa, 14 November 2023.

Menurutnya, langkah itu dilakukan dalam rangka mengusung kampanye dan pesta demokrasi yang penuh keharmonisan dan kebersamaan. 

"Capres-cawapres Prabowo Gibran berharap bahwa pasangan calon lainnya juga mendukung lambang lily putih tersebut dalam rangka menciptakan Indonesia yang sejuk dan damai, serta menunjukkan keindahan pesta demokrasi," tutur Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) itu.

Irwan juga menyampaikan, memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran merupakan target realistis KIM. Menurutnya, hal itu pun akan sangat membantu keuangan negara. 

Ia menambhakn, target pihaknya itu telah diperkuat data banyak lembaga survei bahwa dukungan masyarakat Indonesia pada Prabowo-Gibran sudah di atas 40 persen saat ini. 

"Semoga tiga bulan ini bisa melewati 50 persen," tuturnya.sinpo

Komentar: