Kunjungi Jawa Timur, Prabowo Makan Siang dengan Pimpinan Ponpes Sunan Drajat

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 12 November 2023 | 12:11 WIB
Prabowo disambut meriah para santri (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo disambut meriah para santri (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Prabowo Subianto bersilaturahmi ke pondok pesantren (ponpes) Sunan Drajat di Lamongan saat mengunjungi Jawa Timur, Sabtu, 11 November 2023.

Kehadiran Prabowo disambut oleh pimpinan dan ribuan santri ponpes. Pertemuan itu dimulai dengan jamuan makan siang bersama sejumlah kiai dan ulama di kediaman pimpinan Ponpes Sunan Drajat, KH Abdul Ghofur.

Prabowo yang hadir mengenakan baju safari dengan kopiah hitam nampak bersemangat melihat ragam makanan laut tersaji di meja. Beberapa di antaranya adalah olahan kerang, udang, cumi bumbu hitam, kepiting kuah santan dan sayur sop.

Ia lalu menggulung lengan bajunya lalu menyendokkan nasi ke piring dan mengambil beberapa lauk yang tersedia. Prabowo dan para kiai serta ulama menyantap hidangan bersama.

Prabowo tidak pernah menyangka kehadirannya di ponpes Sunan Drajat  disambut antusias, bukan hanya oleh pimpinan dan pengasuh ponpes, tapi juga oleh santri yang jumlahnya mencapai ribuan. Padahal, ia menyebut niat awalnya hanya ingin sowan ke KH Abdul Ghofur.

"Baru kemarin saya beri tahu bahwa saya mau datang. Maksudnya hanya sowan ke kiai, tahu-tahu saya disambut seperti ini. Luar biasa," tambahnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih pada keluarga besar pondok pesantren Sunan Drajat yang selalu mendukung kiprahnya membangun negara.

"Terima kasih selalu masih percaya kepada Prabowo Subianto, terima kasih," ucap dia.
sinpo

Komentar: