Tegaskan Keberlanjutan dan Penyempurnaan, Gibran: Ini Modal untuk Indonesia Maju

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 12 November 2023 | 12:10 WIB
Gibran berkunjung ke pasar Natar Lampung (Sinpo.id/Tim Media)
Gibran berkunjung ke pasar Natar Lampung (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Calon wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka kembali menegaskan bahwa dirinya akan melanjutkan beragam kebijakan yang telah digiatkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), jika menang dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Gibran dalam pidato politiknya saat menghadiri acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju yang digelar di Lampung, Sabtu, 11 November 2023.

"Saya selalu menyuarakan keberlanjutan dan penyempurnaan," ungkapnya.

"Jadi tidak ada itu yang namanya perubahan atau arah baru. Yang ada melanjutkan dan menyempurnakan," tegas Gibran.

Dengan melanjutkan dan menyempurnakan kebijakan yang telah dilakukan oleh Jokowi saat ini, menurut Gibran, hal itu bisa menjadi modal yang kuat untuk mewujudkan Indonesia maju.

"Saya yakin, sekali lagi dengan konsistensi dan keberlanjutan ini jadi modal kuat kita untuk menuju Indonesia maju," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gibran juga berpesan agar setiap orang yang tergabung sebagai pendukungnya dan tergabung dalam koalisi untuk selalu menjaga soliditas serta kekompakan.

"Sekali lagi Bapak/Ibu, jangan lengah. Ini jalan masih panjang sampai 14 Februari nanti. Terus turun ke akar rumput, terus lakukan konsolidasi dan jaga kekompakan di dalam Koalisi Indonesia Maju," pesan Gibran.

Ia mengungkap, jika dirinya dan Prabowo akan semakin mengintesifkan sosialisasi perihal program-program kerja unggulan yang akan mereka terapkan jika menang Pilpres 2024 usai penetapan nomor urut pada Selasa mendatang.

"Bapak/Ibu, nanti hari Selasa ada pengundian nomor urut, insyaAllah nanti setelah pengambilan nomor urut akan saya bocorkan satu per satu program-program unggulan dari Prabowo-Gibran," jelasnya

"Kemarin sudah ada dana abadi pesantren; sudah ada KIS lansia; sudah ada Kartu Anak Sehat. Nanti akan daya bocorkan terus. Saya ingin visi-misi kita, program-program kita mengena di masyarakat," pungkas Gibran.sinpo

Komentar: